Media Untuk Saling Berbagi

HOME

Kamis, 03 September 2015

TWAIN PLUG IN SCANNER PHOTOSHOP PORTABEL CS6



Kemarin saya dapat tugas untuk scan dokumen yang jumlanya lumayan banyak, tapi Photoshop Potable CS6 yang saya gunakan gak bisa import dokumen dari scanner, tanya sana sini ama teman gak ada yang tau, akhirnya tanya ke mbah Google.

Dari hasil browsing akhirnya saya tau, agar Photoshop CS6 portable bisa import file dari CanonScan 4400f kita harus mempunyai file Twain_32.8BA dan driver CanonScan 4400f.

Caranya gini, download dulu Twain_32.8BA disini kemudian ikuti langkah berikut ini :

Silahkan tutup terlebih dahululu photoshop portable CS6 

  1. Ekstrak hasil download diatas 
  2. Buka folder "Optional Plig-in"  
  3. Pilih Folder yang sesuai dengan Jenis Windows anda, saya memakai Win32  
    Copy Twain_32.8BA (Ctrl+C) Plug-in didalam folder tersebut 
  4. kemudian Pastekan (Ctrl+V) ke dalam Folder C:\Program Files\Adobe Photoshop CS6 [ Portable ]\App\PhotoshopCS6\Plug-ins 
  5. Jalankan Adobe Photoshop anda, Click "File" pilih "import" kemudian Pilih Type Scanner anda. Disini saya menggunakan CanonScan 4400f 
Untuk driver CanonScan 4400f bisa kamu download disini
Selesai....!!! selamat bekerja...


0

0 komentar:

Posting Komentar